Paradise Of Bali

Paradise Of Bali

Jumat, 13 Februari 2015

Destination In Tanjung Benoa



Surganya Wisata Air di Bali

Suasana Pantai Tanjung Benoa, Bali.













Pulau Bali atau yang dikenal dengan sebutan Pulau Seribu Pura ini sungguh luar biasa pesona keindahannya. Hingga hampir setiap obyek wisata selalu dipenuhi oleh wisatawan.

Salah satu pantai yang dikenal sebagai surga wisata air adalah Pantai Tanjung Benoa. Pantai yang letaknya di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung dengan jarak tempuh sekitar 45 menit dari Denpasar, ibu kota Provinsi Bali.

Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu pantai yang memiliki memiliki pasir putih dan ombaknya yang relatif tenang membuat pantai ini sangat cocok untuk tujuan liburan bersama keluarga. Seperti pantai lainnya, Pantai Tanjung Benoa juga akan memberikan anda tempat wisata yang memiliki keunikan dan keindahannya sendiri.

Akses yang mudah ditempuh menuju Pantai Tanjung Benoa sehingga banyak wisatawan datang. Di kawasan pantai ini juga tersedia areal parkir kendaraan, kios cenderamata, hotel dan rumah makan di sekitar pantai serta kebersihannya juga cukup terjaga.



Salah satu olahraga air di Pantai Tanjung Benoa, Bali.

 













Tempat ini sangat bagus bagi Anda yang menyukai olahraga air yang tidak boleh lewatkan. Beragam kegiatan olahraga air yang ada di pantai ini adalah banana boat, jet ski, parasailing, snorkeling, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Para wisatawan dapat dinikmati olahraga air mulai jam 8 pagi sampai 2 siang. Semua olahraga air dilengkapi oleh pemandu dan harga sudah termasuk asuransi sehingga keselamatanAndaselaluterjamin.

Harga yang dikenakan untuk menikmati berbagai sarana olahraga air itu pun bermacam-macam dengan jaminan wisatawan akan merasa puas setelah menikmati olahraga air tersebut.

Selain olahraga air, pesona lain pantai ini adalah Pulau Penyu. Disebut Pulau Penyu, karena pulau ini merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu yang sudah mulai langka. Pulau ini yang berjarak kurang lebih 30 menit perjalanan dengan perahu.

Untuk mencapai lokasi ini, wisatawan harus menaiki perahu beralas kaca alias glass bottom yang memungkinkan menikmati pemandangan bawah laut selatan Bali yang indah.
Penyu di Pantai Tanjung Benoa, Bali.













Selain penyu, di pulau ini juga terdapat beberapa hewan lain seperti elang laut, rangkong, kelelawar, dan ular yang sudah jinak. Wisatawan juga bisa berpose di depan kamera bersama hewan-hewan tersebut.

Berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya selama ini, wisatawan yang datang ke Pantai Tanjung Benoa paling banyak wisatawan mancanegara. Hal ini dibenarkan oleh mentri pariwisata , yang mengatakan bahwa kunjungan wisatawan ke pantai ini terlihat ramai pada akhir pekan dan liburan anak sekolah, itu tercermin dari semakin banyak tamu yang menginap di Hotel .

Banyak hal dapat bisa kita jumpai dan kita temukan disetiap tempat jika kita peka terhadap hal-hal yang ada disekitar kita, seperti di Tanjung Benoa saat ini banyak hal baru yang dapat saya temukan, jadi jalan-jalan atau travelling itu tidak salah karena itu merupakan suatu hal yang dapat kita lakukan untuk menambah wawasan kita sebagai mahasiswa J
Disaat tamu ataupun orang lokal melakukan sebuah perjalanan seperti berlibur, selain mengunjungi tempat yang unik, indah dan menarik, pasti harus ada kebutuhan pelengkapnya yaitu Akomodasi seperti :
1.      Hotel
2.      Restorant and Bar
3.      Salon and SPA
4.      Travel Agent
5.      Pusat pembelanjaan
6.      Water Sport






6 komentar:

  1. untuk di pulau penyu bisa diberitahukan ada berapa jenis penyu yang ditangkarkan disana .. dan kalau boleh disertakan harga tiket masuknya ..

    BalasHapus
  2. Mario Adi@Terima Kasih atas feedback , kawasan penangkaran penyu di daerah Tanjung Benoa. Penyu yang ditangkar dan dilindungi tersebut ada beberapa jenis seperti Penyu hijau, penyu lekang, penyu sisik, dan penyu pipih, untuk harga msuk saja sekitar 10 rb, jika ingin naik kapal beda lagi harganya,

    BalasHapus
  3. kalu naik kapal berapa harganya , apa penyu tersebut hanya ditangarkan saja ..

    BalasHapus
  4. Dalam kurun waktu 10 tahun ini apakah ada penurunan jumlah perkembangbiakan penyu di Tanjung Benoa?

    BalasHapus
  5. @Mario adi , kalau naik kapal bisanya per grouf 10 orang itu bayar 200-250 ribu, dan anda akan bias melihat penyu secara langsung. apakah anda ingin segera berkunjung?

    BalasHapus
  6. @Ria Melati Mungkin saja karena didunia tidak ada hal yang abadi, tapi selagi masih bias dijaga perkembangnya , saya yakin penyu tidak akan punah, apakah anda sudah pernah berkunjung kepulau penyu?

    BalasHapus