Paradise Of Bali

Paradise Of Bali

Jumat, 20 Februari 2015

STIPAR Triatma Jaya



Let’s go to Read 

Welcome To STIPAR Triatma Jaya

Sambutan Ketua

Kepercayaan Anda Kepada Triatma Surya Jaya merupakan motivasi yang kuat bagi kami untuk mengembangkan
Institut Ekonomi Triatma Mulya (STIE) ,Institut Pariwisata
Triatma Jaya (STIPAR),Institut Kesehatan Bina Usada (STIKES), dan Manajemen Pariwisata Indonesia(MAPINDO) dengan potensi untuk memenangkan persaingan global
keramahan dan dunia trourism maupun
kesehatan
. "Go International untuk masa depan Anda" adalah
motto yang kami terapkan un
tuk bersaing
secara global (internasional).
mungkin kadang-kadang Anda berpikir apa yang harus saya lakukan untuk berjuang demi masa depan yang
lebih cerah?
pikiran semacam itu bisa menjadi mimpi buruk bagi calon mahasiswa yang harus mempertimbangkan dan memilih jenjang pendidikan yang sesuai dan lebih menjanjikan demi masa depan.
Hal ini dapat terjadi karena mereka belum bisa memutuskan masa depan mereka
dan tidak memiliki misi dan visi yang jelas tentang hal itu.
Yayasan Triatma Surya Jaya telah berusaha
untuk menyediakan opsional solusi untuk karir Anda dan masa depan melalui beberapa jenjang program studi, dan memiliki visi dan misi yang jelas untuk membuat hidup Anda
lebih signifikan, juga bisa bersaing
secara global karena pada saat Anda menyelesaikan studi Anda, Anda telah memperolehpengetahuan yang memadai, sikap serta keterampilan yang sudah di persiapkan agar anda mampu bersaing di dunia kerja secara global



Salam,
Dr I Ketut Putra Surthana, MM.
direktur

©2012-2015 triatma-mapindo.ac.id

Nama Perusahaan:
YAYASAN TRIATMA SURYA JAYA

Alamat:
PUSAT
Jl. Kubu Gunung, Dalung, Kuta - Bali
Telp: 0361 412971, Fax: 0361 41297

Dimana setiap lembaga pendidikan menyediakan program-program keahlian tersendiri, khususnya pariwisata.
Tiap program-program keahlian pada tiap tersebut akan didukung oleh fasilitas yang mendukung dan pengajar yang kompeten sehingga akan menghasilkan SDM yang berkompeten pula untuk siap terjun dalam dunia kerja nasional/internasional khususnya di bidang pariwisata.

OUR HISTORY
Didirikan tanggal : 2 Mei 1998
 Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Triatma Jaya merupakan Institusi  Pendidikan perhotelan satu-satunya yang ada di Kabupaten Badung. Sekolah Tinggi Pariwisata (Stotelan IPAR) Triatma Jaya memperoleh peningkatan status dari AKPAR Triatma Jaya  menjadi STIPAR Triatma Jaya melalui Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor : 133/D/O/2008, tanggal 14 Juli 2008.
STIPAR Triatma Jaya tergolong masih baru, tetapi perlu diingat bahwa STIPAR Triatma Jaya lahir dan tumbuh yang sebelummnya  adalah Akademi Pariwisata (AKPAR) Triatma Jaya yang memiliki 2 jenjang pendidikan yakni DII & DIII Program perhotelan dan Kepariwisataan. Akademi Pariwisata (AKPAR) Triatma Jaya merupakan Pendidikan Tinggi Pariwisata yang secara  operasional berdiri pada tanggal 2 Mei 1998 dengan memperoleh status terdaftar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 56/D/0/1998 tanggal 30 Juli 1998
Dalam perkembangannya bahwa Akademi Pariwisata Triatma Jaya pada tahun 2002 dan diperbaharui tahun 2007 telah terakraditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) dengan kualifikasi B. Dan perlu diingat juga bahwa keberadaan AKPAR Triatma Jaya tidak terlepas dari Lembaga Pendidikan dan Latihan Pariwisata yang besar dan telah memiliki pengalaman di bidang pariwisata yaitu MAPINDO (Manajemen Pariwisata Indonesia). Didirikan sejak tahun 1992, MAPINDO telah mendapat kepercayaan yang semakin kuat dari masyarakat , ini terbukti dari semakin besarnya minat masyrakat  untuk belajar di MAPINDO, untuk itu rancangan program, peningkatan SDM (Dosen) dan fasilitas selalu ditingkatkan sesuai perkembangan kebutuhan.
Diharapkan dari Sekolah Tinggi Pariwisata  (STIPAR) Triatma Jaya akan lahir tenaga-tenaga yang profesional pada tingkat pimpinan yang masih sangat dibutuhkan di Indonesia khususnya pada bidang  Perhotelan dan wisata.
PERKEMBANGAN STIPAR TRIATMA JAYA
Pariwisata adalah industri yang terus menerus berkembang dengan tingkat pertumbuhan global sebesar 4,40% setiap tahun. Pertumbuhan pariwisata di Indonesia selalu di atas pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan melebihi perkembangan pariwisata dunia. Demikian pula Bali adalah daerah tujuan wisata internasional dengan tingkat pertumbuhan wisatawan manca negara yang mencapai 20,00% - 25,00% setiap tahunnya.
Kondisi ini sungguh menggembirakan, dengan berkembangnya pariwisata global dan tanah air tentunya membutuhkan tenaga-tenaga profesional mulai level crew sampai dengan managerial. Oleh karenanya STIPAR Triatma Jaya hadir untuk menyiapkan sumber daya manusia di bidang perhotelan dan pariwisata yang kompeten, kreatif, berjiwa wira usaha, menguasai iptek dan berakhlak mulia.
Keunggulan STIPAR Triatma Jaya terletak pada jiwa pengabdian yang tinggi dari segenap civitas akademika kepada dunia pariwisata, dengan mendukung konsep sustainable tourismdevelopment. Keunggulan lain yang tidak kalah penting adalah sarana, prasarana, dan fasilitas pembelajaran bertaraf internasional, dengan kurikulum berbasis kompetensi serta metode pembelajaran yang mengarah pada student center learning.
 STIPAR Triatma Jaya, yang dahulu dikenal dengan AKPAR Triatma Jaya, sampai saat ini sudah menghasilkan ribuan lulusan yang bekerja di industri pariwisata, seperti : kapal pesiar, hotel, restaurant, biro perjalanan wisata dan pramuwisata baik di dalam maupun luar negeri. Dengan komposisi dosen saat ini 90,25% berpendidikan S2 dan pengalaman di industri hospitality merupakan jaminan untuk menghasilkan kualitas lulusan yang sesuai dengan kebutuhan industri.
Kerjasama dan MoU dengan Stenden University, Problem Based Learning; Gordon Tafe Australia, Pelatihan Pengembangan Dosen; Lsp Pariwisata Indonesia, Pelatihan Asesor Kompetensi; Discovery Kartika  plaza hotel ,Pengembangan Dosen Praktek Perhotelan; Club Mediteranee Tanjung Benoa Nusa Dua, Pengembangan Dosen Praktek Perhotelan; Costa Crociere, Praktek Kerjanyata Mahasiswa; Princess Cruise, Penyaluran Tenaga Kerja; Mapindo, Penyuluhan Perhotelan Dan Pariwisata; Mawar Saron, Pelatihan Staff; dan Desa Adat Bongkasa, Pengembangan Desa Wisata.
VISI DAN MISI
VISI
Menjadi perguruan tinggi pariwisata yang paling terkemuka dalam memproduksi sumber daya manusia yang profesional dan kompeten di sektor perhotelan dan pariwisata yang mampu go internasional.

MISI
Sebagai pusat pengembangan pariwisata nasional yang menghasilkan profesional, pemimpin muda kreatif dan proaktif yang memiliki rasa kewirausahaan.
PROGRAM STUDI
1.      Bisnis Hospitaliti (Perhotelan) (D-IV)
2.      Akomodasi & Catering (S-1)
3.      Convensi, Incentive, Pameran (MICE)
4.      Divisi Makanan dan Minuman (D-III)
5.      Akomodasi Perhotelan (D-III)
6.      Management Usaha Perjalanan Wisata (D-III)
7.      Management Perhotelan (D-III)
KERJASAMA/ KEMITRAAN
Triatma Surya Jaya Yayasan mengambil kerjasama yang baik dengan lembaga pendidikan baik dalam dan luar negeri. Kerja sama ini diadakan di bursa siswa form, pertukaran dosen, proyek transnasional, program double degree dan kuliah tamu. Selain itu, Triatma Surya Jaya juga bekerja sama dengan beberapa industri, terutama industri perhotelan dan pariwisata, lembaga keuangan dan perusahaan jasa lainnya untuk kegiatan pelatihan dan penempatan lulusan. Baru-baru ini, kita mengambil kerjasama dengan lembaga pendidikan di luar negeri, seperti:

- Universitas Stenden Belanda
- The Gordon Institute of TAFE, Victoria, Australia
- Manajemen Swiss Hotel School, Swiss
KERJASAMA MAGANG/PENEMPATAN KERJA
1.      Hotel-hotel berbintang di Bali, Singapore dan Malaysia
2.      Travel Agents dan Airlines
3.      Costa Crociere dan Meranti Magsaysay penempatan ke kapal Costa dan Princess
4.      Karir Mancanegara :Penyaluran alumni ke tempat di Dunia
5.      FER & SIR Belanda : Penempatan Training Ke Belanda 
OUR FASILITAS
STIPAR Triatma Jaya dilengkapi dengan ruang kelas dengan fasilitas penunjang yang lengkap di antaranya:
1.      Ruang Kelas yang Nyaman
2.      Perpustakaan
3.      Lab. Dapur, Bakery and Pastry
4.      Restaurant and Bar
5.      Laboratorium Front Office
6.      Mock-up Rooms dan Lab. Housekeeping
7.      Laundry
8.      Komputer and Internet
9.      Lab. Bahasa
10.  Lab. Tour and Travel
11.  Student Center Learning
12.  Student Lounge
Selain memiliki fasilitas yang lengkap STIPAR Triatma Jaya memiliki standar keamanan sekolah yang ketat dan aman, dilengkapi dengan satuan jaga & pos keamanan sekolah.


KEGIATAN
Kampus bisa kita bilang rumah kedua , karena banyak hal, waktu,  ilmu, pengalaman dan sebaginya, Stipar Triatma Jaya juga telah menyediakan banyak kegiatan seperti :
1.      Bilcen (Bali International Lungage Center)
Bilcen merupakan Les Bahasa Inggris Dilaksanakan setiap awal semester, yang mempunyai Dosen khusus selain dosen dari kampus . kita di didik untuk mampu berbahasa inggris dengan baik, karena modal utama kita dalam hopitality adalah Bahasa Inggris .
2.      UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa )
UKM adalah kegiatan pendukung siswa dalam menyalurkan seni yang dimiliki, dilaksanakan setiap hari sabtu dengan banyak kegiatan seperti Tari, Paduan suara, Futsal, Dll, dan kita berhak memilih sesuai dengan apa yang kita inginkan, dan juga sebagai syarat pada waktu Wisuda.
3.      PMK Perkumpulan Mahasiswa Kristen )
Kegiatan keagamaan untuk khusus Agama Kristen melakukan sembahyang bersama, sekaligus mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan
4.      Seminar
Seminar merupakan kegiatan yang dilakukan , tidak tentu waktunya dan temanya, yang pastinya untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa.
5.      Observasi Hotel
Ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa agar mahasiswa mengetahui bayangan tentang bagaimana dunia industri yang sebenarnya.
6.      Proses Pembelajaran
Kegiatan pembelajaran dilaksanakan dikampus sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan mahasiswa wajib mengikuti semua kegiatan tersebut, pembelajaran di bedakan menjadi 2, yaitu :
A.    Teori
Merupakan pembelajaran yang dilaksanakan di kampus didalam kelas yang sudah ditentukan dengan dosen yang sudah ditentukan pula, siswa wajib mengikuti karna pembelajaran teori penting untuk mendukung pembelajar praktek
B.     Praktek
Praktek adalah proses pembelajaran yang penting karna mahasiswa bisa lebih memahami pelajaran melalui praktek, dan bisa dijadikan bekal mahasiswa ke industri nanti.

Dii                      DIII
(Naik Jenjang DII ke DIII)
          Stipar Triatma Jaya ada sebuah sistem pendidikan yang baru, yaitu kebaikan jenang D2 ke D3, dengan Gratis , bisa dibilang ini adalah hal yang mustahil, tapi ini benar-benar terjadi, mahasiswa D2 semeter 2 saat ini diperbolehkan naik jenjang D3, kalau tidak juga tidak masalah tapi akan digabung dengan Mahasiswa Mapindo saat Wisuda nanti, karena STIPAR Triatma Jaya sudah tidak menerima jenjang pendidikan D2, semua pilihan tergantung pada Mahasiswa masing-masing,mau Lanjut atau Tetap ?
Ini adalah sebuah Pilihan J
                     Menurut saya tidak ada kerugian untuk kita naik Jenjang apalagi dengan Gratis,
                     Kalau Keuntunganya banyak Yaitu :
1.      Mendapatkan Ilmu pengetahuan Lebih banyak
2.      Mendapatkan Sertifikat D3
3.      Gratis tanpa mengeluarkan Biaya
4.      Training semester 5, 6 bisa dimbangi dengan Daily Worker
5.      Mengetahui Apa yang dimaksud Management
6.      Kalau di D2 dalam posisi Supervisor tapi D3 bisa posisi Manager
7.      Lebih berani bersaing didunia Industri
8.      Orang Tua lebih Bangga

JADWAL PENERIMAAN MAHASISWA BARU
              Seriap tahunya penerimaan mahasiswa baru dibuka mulai : Februari-Agustus
SYARAT MAHASISWA BARU
1.      Lulusan SMA/SMK Sesuai Jurusan
2.      Sehat Jasmani dan Rohani
3.      Lulus Tes masuk penerimaan mahasiswa baru atau melalui jalur khusus tanpa tes bagi siswa SMK/SMA yang berprestasi




 OUR PICTURE FROM STIPAR

   Gedung Depan Stipar Triatma Jaya





Lobby Area




Study at Our Class
                            

Lab Bahasa 


         Practice Our Food and Beverages Product


    Study Before Our Lecture Come (Without Lecture)
Use Computer at Collage




                                 










                        
Practice Our Food and Beverages Service


                                                                        UKM Tari

                                              



  OBSERVASI AT HOTEL

Kembali lagi sama saya , Gimana sudah dengar cerita tentang Yayasan Stipar Triatma Jaya? Keren kan dengan Fasilitas, semua kegiatan, Ini nyata saya ambil dan buat dari pengalaman saya langsung selama 1  semester pertama di Stipar Triatma Jaya,  bukan Imitasi , Dari cerita saja sudah seperti ini apa lagi Buktinya ? So, Let’s Go to Join with Us And Get Your Future 
                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar